Buah dan Sayuran yang Bagus untuk Menambah Energi

12 Februari 2019

Buah dan sayuran cukup banyak selalu memberi kita lebih banyak energi, namun beberapa di antaranya benar-benar menonjol karena tingginya jumlah energi yang mereka berikan ke tubuh – sementara beberapa memiliki efek lebih santai dan ideal pada waktu tidur.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan buah dan sayuran apa yang harus Anda tambahkan ke sarapan dan makan siang harian Anda, terutama jika Anda mengalami saat Anda merasa lebih lelah atau stres daripada biasanya.

Buah dan Sayuran yang Bagus untuk Menambah Energi

Buah dan Sayuran yang Bagus untuk Menambah Energi

Buah dan Sayuran yang Bagus untuk Menambah Energi

1. Jeruk

Jeruk adalah buah yang istimewa, dan mereka harus dimanfaatkan terlebih dahulu di pagi hari. Jeruk adalah buah yang menyerap banyak energi dari sinar matahari, jadi lebih baik hindari di siang atau malam hari agar tidak mengganggu siklus tidur Anda. Idealnya, mintalah jeruk pada perut kosong, baik sebagai jus atau buah mentah itu sendiri, sekitar 15 menit sebelum sarapan pagi. Anda bisa menambahkan lebih banyak energi dengan memotong jeruk ke irisan dan menaburkan sedikit kayu manis dan jahe di atasnya dengan madu. Ini adalah kombinasi yang lezat.

2. Pisang

Pisang dan pisang raja, meskipun menjadi buah-buahan, secara teknis dianggap sebagai pati – yaitu seperti kentang, pasta, dan roti. Karena itu, kita harus memakannya di pagi hari dan mencoba untuk tidak mencampurnya dengan makanan lain, terutama makan malam. Pisang membuat energi besar untuk sarapan pagi, memadukannya dengan basa seperti susu, jus buah, atau jus sayuran, dan pemanis seperti kakao. Anda akan mendapatkan cara yang bagus untuk memulai hari Anda tanpa harus menambahkan pemanis atau pati lainnya, berkat gula alami dan karbohidrat pada pisang.

3. Alpukat

Meskipun ini mengejutkan, alpukat sebenarnya buah. Alpukat ideal untuk sarapan pagi, karena beberapa makanan dengan sendirinya mengemas nutrisi sebanyak ini. Alpukat mengandung protein, lemak, dan karbohidrat, serta asam lemak esensial yang sehat, jadi cukup untuk hanya makan 1 buah alpukat dengan sedikit garam dan minyak, atau madu, untuk sarapan dengan kekuatan penuh. Anda juga bisa menambahkan alpukat ke smoothies untuk memberi mereka tekstur lembut, atau meletakkannya di roti bakar dan sandwich.

4. Kecambah

Anda mungkin pernah melihat biji dan kacang saat bertunas. Kecambah biasanya dijual di toko makanan alami atau makanan diet, juga toko makanan biasa, tapi juga bisa ditanam di rumah dengan menjaga agar biji lembab tapi tanpa air selama beberapa hari. Kecambah sangat bergizi dengan banyak vitamin dan mineral, jadi manfaat terbaik dari mereka saat mereka tumbuh dan penuh dengan kehidupan, memberi kita semua energi yang terkandung di dalamnya. Kecambah bagus untuk makan sendiri, tapi juga bisa ditambahkan ke smoothies dan sandwich.

5. Bayam

Sayuran hijau berdaun mengandung banyak energi , dan kami menyarankan untuk menambahkannya ke smoothies dan makanan ringan. Daun bayam yang lembut memiliki cita rasa yang lezat, dan meski membuat smoothies yang dibuat dengan warnanya hijau muda, rasanya tidak mempengaruhi rasanya. Sebagai gantinya, bayam memberi kita vitamin dan mineral yang kita butuhkan untuk kesehatan secara keseluruhan, termasuk kalsium dan magnesium.

Anda juga bisa mencoba menggabungkan sayuran hijau dan berdaun lainnya dengan makanan sarapan biasa, seperti selada arugula, selada air, dan varietas selada lainnya, karena masing-masing memiliki rasa unik tersendiri.

Nah, itulah Buah dan Sayuran yang Bagus untuk Menambah Energi yang bisa Anda makan di pagi hari. Semoga bermanfaat 😀

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+