Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah

4 Oktober 2019

Tekanan darah tinggi adalah salah satu kondisi kesehatan paling umum di masyarakat saat ini dan bisa sangat berbahaya jika tidak diobati. Diantara faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tekanan darah adalah kadar air dan garam dalam tubuh, kesehatan ginjal, pembuluh darah dan sistem syaraf, serta kadar hormon. Itulah sebabnya dalam artikel ini kami akan menunjukkan cara alami menurunkan tekanan darah.

Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah

Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah

Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah

1. Jeruk nipis

Berkat kadar vitamin C dan flavonoid tinggi, jeruk nipis dapat membantu menjaga kesehatan pembuluh darah, meningkatkan elastisitas, dan mencegah kebocoran. Buah ini juga membantu mencegah pembentukan varises.

2. Jambu biji

Buah jambu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat sekaligus meningkatkan kolesterol baik. Orang dengan tekanan darah tinggi mungkin mengalami sedikit kelegaan dengan menambahkan jambu ke dalam makanan mereka.

3. Hezelnut

Hazelnut, terutama susu hazelnut, mengandung kadar kalsium tinggi yang membantu melawan tekanan darah tinggi. Selain itu, kandungan magnesium juga membantu mengatur fungsi pembuluh darah yang tepat.

4. Seledri

Seledri adalah salah satu diuretik alami terbaik yang dapat membantu tubuh menghilangkan racun dan mencegah retensi cairan. Racun dan retensi cairan merupakanĀ 2 faktor risiko tinggi untuk tekanan darah tinggi. Sebaiknya gunakan seledri dalam bentuk jus.

5. Lemon

Lemon adalah pengobatan alami yang ampuh untuk tekanan darah tinggi. Buah ini efektif melawan berbagai jenis penyakit, terutama pada sistem pernafasan. Kandungan vitamin C yang tinggi membantu memperbaiki pembuluh darah dan menjaga kondisinya tetap baik, sehingga dapat mengurangi hipertensi.

6. Bunga violet

Violet adalah tanaman diuretik yang dapat membantu tubuh menghilangkan racun melalui urin. Pengambilan cairan berlebih ini merupakan cara terbaik untuk mencegah tekanan darah tinggi. Sifat tanaman lainnya memiliki efek hipotensi yang membantu mempertahankan tingkat tekanan darah optimal.

7. Lavender

Seperti bunga violet, lavender juga memiliki sifat diuretik yang membantu tubuh menghilangkan racun melalui urin, mencegah retensi cairan, dan dengan demikian menurunkan tekanan darah . Lavender juga membantu mengurangi stres dan sangat efektif mengurangi tekanan arterial tinggi karena masalah sistem saraf.

8. Nasi

Beberapa ahli merekomendasikan mengikuti diet yang menggabungkan banyak nasi, karena nasi dapat membantu mengatur kadar tekanan darah dan mengurangi kemungkinan serangan hipertensi mendadak.

9. Wortel

Wortel adalah makanan lainnya yang bermanfaat bagi tubuh, terutama bila menyangkut tekanan darah tinggi. Kandungan vitamin C dan beta karotennya yang tinggi dapat membantu menurunkan kolesterol dan melindungi arteri.

Nah, itulah cara alami menurunkan tekanan darah dengan mudah. Silakan dicoba dan semoga bermanfaat šŸ˜€

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+