Cara Mencegah dan Mengobati Tumit Pecah-Pecah

11 Agustus 2019

Banyak faktor yang bisa menyebabkan tumit pecah-pecah. Selain tidak terlihat bagus, tumit pecah-pecah bisa membuat rasa tidak nyaman dan bahkan menyakitkan untuk kaki Anda. Namun salah satu alasan paling umum untuk tumit pecah-pecah adalah penggunaan sepatu open-toe yang terlalu sering.

Wanita cenderung menderita masalah ini lebih banyak daripada pria, karena mereka cenderung menggunakan sepatu terbuka lebih banyak daripada pria. Mesikpun begitu, bukan berarti pria tidak menderita masalah ini, tentu saja mereka bisa mengalaminya. Penggunaan sepatu terbuka yang konstan bukanlah satu-satunya penyebab tumit yang retak.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, tumit pecah-pecah dapat menjadikan penampilan yang tidak menarik yang dapat merusak kenyamanan Anda. Penting untuk diketahui bahwa kelebihan berat badan atau bahkan iklim yang panas dapat menyebabkan tumit pecah-pecah. Jika Anda kebetulan ingin menjadi atlet, kami sarankan agar Anda terus-menerus melembabkan kaki dengan pelembab agar tidak terjadi.

Dengan kata lain, kami akan membagikan beberapa panduan untuk mencegah dan mengobati tumit pecah-pecah. Cara terbaik adalah mencegahnya, tapi jika Anda sudah terlanjut merasakan tumit pecah-pecah, mulailah pengobatan di rumah ini secepat mungkin.

Cara Mencegah dan Mengobati Tumit Pecah-Pecah

Cara Mencegah dan Mengobati Tumit Pecah-Pecah

Cara Mencegah dan Mengobati Tumit Pecah-Pecah

1. Mentega coklat

Mentega coklat adalah hal yang sangat baik untuk mengatasi tumit pecah-pecah karena merupakan salah satu exfoliants terbaik. Anda bisa menggunakannya untuk melembutkan kulit dan melembabkan tumit Anda.

2. Madu

Anda juga bisa mencoba mandi air hangat dengan madu. Anda perlu menambahkan secangkir madu ke bak mandi berisi air hangat, aduk, basahi kaki Anda selama 20 menit kemudian keluarkan, keringkan dengan handuk, dan gosok bagian kasarnya dengan batu apung. Anda bisa melakukan ini 3 kali seminggu untuk membantu menjaga kulit lembut di kaki Anda.

3. Minyak jarak

Salah satu cara terbaik untuk melembutkan kulit keras adalah dengan minyak jarak. Minyak jarak adalah salah satu exfoliants dan softeners terbaik. Basahi kain kering dengan sedikit minyak jarak, pijat selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Hal ini bisa dilakukan setiap hari sebelum tidur untuk melihat hasilnya sesegera mungkin.

4. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu obat terbaik untuk mengobati tumit pecah-pecah. Hal ini sangat baik untuk menghilangkan sel-sel mati dan juga menahan air di kulit yang membuatnya lebih sulit untuk dikeringkan. Pijat tumit Anda setiap malam dengan sedikit minyak kelapa lalu bilas dengan air hangat, kenakan sepasang kaus kaki, dan Anda sudah selesai.

5. Batu apung

Sebaiknya Anda menggunakan batu apung dengan air hangat. Hal ini merupakan pasangan yang sempurna untuk mengatasi tumit pecah-pecah. Prosesnya mudah dan santai – kombinasi sempurna untuk benar-benar menghilangkan kulit kering dan keras di kaki Anda. Taruh beberapa air hangat di alas kaki dan biarkan mengendap sebentar, lalu letakkan kaki Anda selama 15 menit. Angkat kaki, keringkan sedikit dengan handuk, gosok kaki dengan baik dengan batu apung, dan bilas kaki Anda sekali lagi. Cara ini akan membantu menghilangkan kulit yang tidak nyaman pada tumit Anda.

Nah, itulah Cara Mencegah dan Mengobati Tumit Pecah-Pecah yang bisa Anda coba terapkan di rumah. Semoga bermanfaat 😀

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+