Cara Mengobati Masalah Umum pada Kuku

21 September 2017

Anda dan tangan Anda adalah teman baik, tidak pernah berpisah. Kita berkomunikasi dengan tangan kita, kita menggunakannya untuk bekerja, dan juga untuk merayu. Dan tentu saja, kuku kita adalah bagian tak terpisahkan dari keseimbangan dan keindahan itu. Tapi terkadang kuku tidak terlihat sehat seperti yang kita inginkan. Bagaimana Anda bisa memperkuat kuku Anda dan memperbaiki masalah umum yang terjadi pada kuku? Teruslah membaca untuk mencari tahu!

Cara Mengobati Masalah Umum pada Kuku

Cara Mengobati Masalah Umum pada Kuku

Cara Mengobati Masalah Umum pada Kuku

Penting untuk merawat tangan kita dengan baik, karena ini merupakan tanda kesehatan dan kecantikan. Tapi terkadang, karena pola makan yang buruk, kekurangan vitamin, atau jamur atau jenis infeksi lainnya, kuku tampak lebih lemah setiap hari dan mulai membuat kita khawatir. Itulah mengapa kami di sini untuk memberi tahu Anda tentang masalah kuku dan penyakit yang paling umum, dan juga cara mengobatinya.

1. Onikomikosis

Apakah hal ini pernah terjadi kepada Anda? Onikomikosis menyakitkan dan menyebalkan. Mycosis adalah jenis penyakit menular yang disebabkan oleh jamur mikropkopik yang sangat mempengaruhi kuku kita. Yang paling umum adalah onikomikosis. Ada beberapa gejala, yaitu Anda bisa mengangkat ujung kuku untuk melihat bayangan abu-abu di bawahnya, atau tanda putih tampak membuat Anda waspada. Ciri lainnya adalah penebalan kulit yang berbatasan dengan kuku. Kuku tiba-tiba menjadi tebal, rapuh atau berlekuk.

Pengobatan

Kunjungi dokter untuk analisis untuk mengetahui jenis jamur yang menyebabkan penyakit ini, apakah itu dermatofit, ragi atau cetakan. Jika itu adalah dermatofit, misalnya, yang Anda butuhkan adalah pembalut kimia yang melembutkan kuku untuk menghilangkan masalah. Anda juga bisa minum obat antijamur oral.

Saat mengambil obat yang diresepkan, Anda juga bisa mencoba pengobatan sederhana berikut ini:

  • Campur 3 tetes minyak pohon teh dengan 1 sdm minyak zaitun dan oleskan dengan kapas ke kuku yang terkena, setiap hari selama 20 hari. Sangat mudah Anda bisa menemukan minyak pohon teh di apotek atau toko makanan kesehatan.
  • Peras jus dari lemon sehingga Anda bisa menenggelamkan tangan atau kaki yang terkena, selama 20 hari.
    Gunakan setengah cangkir cuka sari apel untuk merendam kuku pada tangan atau kaki yang terkena. Lakukan selama 10 hari, jemur jari tangan atau kaki dengan baik setelah itu – ini sangat efektif.

2. Kuku tumbuh ke dalam

Tanpa diragukan lagi, ini adalah masalah yang sangat umum. Kondisi ini terjadi saat sisi pinggir kuku (biasanya jempol kaki) meresap ke dalam kulit, menyebabkan rasa sakit dan bahkan infeksi . Terkadang hal ini disebabkan oleh kecelakaan, oleh sesuatu yang jatuh di kaki kita, dari memakai sepatu yang salah, dengan berlatih olahraga tertentu, atau Anda mungkin memiliki kuku sedikit rumit yang selalu menimbulkan masalah.

Pengobatan

Pengobatan kuku kaki yang tumbuh ke dalam hampir selalu memerlukan intervensi medis kecil untuk penyembuhan dan penyembuhan, karena infeksi bisa menjadi sangat serius.

Untuk mencegah kuku tumbuh ke dalam, penting untuk memotong kuku lurus-lurus dan tidak melengkung, karena dengan cara ini bisa tertanam ke sisi kulit. Selalu biarkan kulit sejajar dengan tepi luar.

Sedangkan untuk pengobatan di rumah untuk mengatasi kuku kaki yang tumbuh ke dalam, mulailah dengan produk yang bertindak sebagai antibiotik alami untuk menurunkan peradangan dan mengobati infeksi. Catat: tempatkan siung bawang putih di kuku yang tumbuh ke dalam dan bungkus dengan perban di malam hari. Anda juga bisa merendam kuku yang terkena pada jus bawang selama paling sedikit 20 menit. Lakukan ini setiap hari selama seminggu, jemur jari tangan atau kaki dengan baik. Selain itu, pemandian air garam selalu sangat efektif. Isi ember dan masukkan 5 sendok makan garam laut untuk merendam kaki Anda, biarkan sekitar 20 menit.

3. Kuku mengelupas

Banyak orang menderita karena kuku yang mengelupas. Tapi apa tepatnya? Ini adalah kondisi dimana kuku berubah menjadi lapisan tipis yang serupa dengan serpihan. Hal ini menyebalkan, kuku terjebak dalam pakaian Anda dan itu pertanda masalah kesehatan.

Apa jenis penyakit atau kondisinya? Masalah tiroid, kurang hidrasi, kontak dengan bahan kimia, pola makan yang buruk, kurang tidur, cemas dan bahkan stres.

Pengobatan

Anda harus mengunjungi dokter kulit dan juga dokter Anda untuk pemeriksaan dan untuk mengetahui apa yang menyebabkan pengelupasan. Sementara jika Anda melihat bahwa Anda menderita kondisi ini, tingkatkan asupan kalsium, vitamin A, B dan D Anda, dan hindari makanan yang mencegah penyerapannya, seperti kopi.

Sebaiknya buang banyak cairan, buah segar dan sayuran untuk mencegah kondisinya, dan juga saran berikut ini:

Jangan gunakan cat kuku berkualitas murah atau buruk yang bisa mengandung produk yang merusak kuku Anda.
Gunakan cat kuku khusus untuk menghindari kuku yang mengelupas, setidaknya tiga kali per minggu. Anda bisa menemukannya di apotek.

Hindari memotong serpihan sehingga Anda tidak merusak kuku lebih banyak.

Tenggelamkan jari dalam cuka sari apel selama 3 menit, setidaknya 2 kali seminggu.

Untuk menyegel serpihan dan menghidrasi kuku, solusi sederhana adalah melembabkan kuku dengan minyak zaitun.

Nah, itulah Cara Mengobati Masalah Umum pada Kuku yang bisa Anda coba di rumah. Selamat mencoba 😀

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+