Penyebab Masalah Impotensi Pada Pria di Usia Muda

15 Februari 2019

Gangguan impotensi atau disfungsi ereksi ini menjadi salah satu masalah terbesar khususnya bagi kaum pria, bahkan impotensi kini dapat menyerang pria yang masih berusia muda sekalipun. Akibat impotensi ini akan membuat seorang pria tidak mampu untuk ereksi atau mempertahankan ereksi pada penisnya, dan akibatnya akan membuat hubungan seksual tidak bisa berjalan dengan normal. Pada awalnya diketahui bahwa penyakit impotensi ini biasanya akan menyerang kaum pria yang telah berusia lanjut. Akan tetapi harus Anda waspadai, karena impotensi ini ternyata dapat menyerang kaum pria dari usia muda.

Impotensi ini bisa diakibatkan oleh adanya gaya hidup yang buruk, kondisi fisik seseorang ataupun karena adanya suatu penyakit. Untuk itulah sangat penting kiranya bagi Anda seorang pria agar mengetahui penyebab masalah impotensi di usia muda. Dan beberapa penyebab gangguan impotensi tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

5 Penyebab Masalah Impotensi pada Pria di Usia Muda

Impotensi Pada Pria di Usia Muda

Impotensi Pada Pria di Usia Muda

1. Pengonsumsian Alkohol yang Berlebihan

Gaya hidup pada masa sekarang ini memang sering membuat banyak para pria yang begitu kecanduan akan minuman-minuman beralkohol. Alkohol dikenal sebagai depresan sitem saraf yang mampu menghapus impuls saraf dan akan menghambat jaringan komunikasi antara otek dengan organ tubuh. Alkohol ini akan bekerja mempengaruhi sistem saraf saat ereksi, dan akhirnya akan membuat gagal kontak diantara otak dengan saraf yang akan mengatur penis supaya bisa ereksi sebagaimana mestinya.

2. Mengkonsumsi Jenis Obat-Obatan Tertentu

Adapun penyebab masalah impotensi di usia muda pada pria, juga bisa disebabkan oleh adanya konsumsi obat-obatan jenis tertentu. Misalnya adalah obat-obatan yang digunakan untuk membantu mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Obat jenis ini akan bekerja di dalam arteri dan juga aliran darah, sehingga akan memberi pengaruh pada kinerja organ tubuh dalam mendapatkan ereksi. Gangguan hipertensi ini juga bisa menjadi salah satu penyebab gangguan impotensi pada pria. Karena dapat membuat arteri menjadi kurang fleksibel serta mengalami penyempitan, dan akhirnya aliran darah yang menuju pada pada arteri menjadi semakin berkurang. Hal tersebut akan menjadikan darah yang mengalir ke bagian penis menjadi sangat terbatas jumlahnya.

3. Kebisaan Merokok

Sebagian besar pria memang tidak bisa lari dari kebisaan yang satu ini. Bahkan merokok sudah menjadi kegiatan rutin yang akan sangat sulit untuk bisa ditinggalkan oleh kaum pria. Meskipun banyak pria yang mengetahui akan adanya bahaya yang mengincar tubuhnya karena kebisaan merokok ini, namun tetap saja semakin hari akan terus bertambah jumlah para pria yang menjadi seorang perokok. Merokok bisa menjadi penyebab gangguan impoten pada pria, hal tersebut disebabkan adanya tumpukan nikotin yang semakin lama semakin bertambah banyak jumlahnya. Zat nikotin ini akan terakumulasi di dalam tubuh, dan jika jumlahnya terus saja bertambah maka dapat menjadikan aliran darah menjadi terhambat. Hal inilah yang akhirnya membuat ereksi menjadi gagal dan tidak bisa bekerja.

4. Penggunaan Obat Penumbuh Rambut

Salah satu penyebab impotensi pada pria di usia muda dapat disebabkan oleh obat penumbuh rambut. Tentunya Anda kurang memahaminya bukan? Untuk itu bagia Anda yang mengalami masalah kerontokan rambut atau ingin mencoba menumbuhkan rambut di bagian yang Anda sukai, haruslah berhati-hati. Karena kandungan propecia pada obat penumbuh rambut dapat menimbulkan efek ejakulasi, orgasme dan hal yang berhubungan dengan libido.

5. Depresi

Depresi juga menjadi penyebab impotensi di usia muda. Pasalnya saat depresi pria cenderung akan kehilangan mood untuk bercinta. Sehingga akan membuat penis susah untuk ereksi.

Demikian beberapa penyebab terjadinya impotensi di usia muda, yang harus Anda selalu waspadai.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+